
Beberapa hari lagi kita akan menyambut tahun 2022. Meski tahun ini pemberlakuan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 akan dicabut, Gugus Tugas COVID-19 telah memperketat aturan perjalanan untuk mengatasi lonjakan kasus pencegahan corona. infeksi virus selama tahun liburan Natal dan Tahun Baru.
Terlepas dari apakah ada pembatasan perjalanan atau tidak, lalu lintas data diperkirakan akan meningkat bahkan lebih dari tahun lalu. Untuk menemani aktivitas liburan pelanggan agar berjalan lancar selama liburan Natal dan Tahun Baru, 3 Indonesia meningkatkan kualitas jaringan ratusan Points of Interest (PoI).
Ya! Peningkatan kualitas jaringan telah dilakukan oleh 3 Indonesia di kawasan pemukiman dan berbagai tempat yang diperkirakan akan menjadi titik kemacetan. Selain itu, armada Cells on Wheels (CoW) tambahan akan dikerahkan untuk menjaga stabilitas layanan terutama di lokasi-lokasi kritis.
“Menjelang Natal dan Tahun Baru, tim kami akan terus memastikan bahwa layanan komunikasi berjalan lancar untuk semua pelanggan, termasuk pelanggan bisnis kami. Baru-baru ini kami meningkatkan kapasitas jaringan kami di ribuan lokasi,” kata Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung.
Desmon menambahkan, hal ini dilakukan untuk menawarkan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat kepada ketiga pengguna Indonesia. Selain itu, 3 Indonesia juga telah menambah mobile base transceiver station, terutama di daerah dengan lalu lintas tinggi.
“Kami akan terus memantau secara ketat (360 derajat) semua aktivitas jaringan kami melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi 24/7. Demikian pula, layanan pelanggan 3Care tersedia 24/7 untuk semua pelanggan,” lanjut Desmon.
Tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauannya ke 70 desa terpencil dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat. Seluruh site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai cadangan dan genset untuk menjaga ketersediaan jaringan listrik jika terjadi pemadaman listrik.
Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi Tier 3 data center dengan kemampuan manajemen fasilitas yang cerdas, dilengkapi dengan peralatan canggih untuk keandalan yang lebih tinggi. Tentunya hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada 3 pelanggan Indonesia.
“Tri Indonesia berupaya memberikan layanan digital terbaik dengan jangkauan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas. Selama akhir tahun, 3 pelanggan Indonesia juga dapat menikmati hiburan digital low latency bersama anggota keluarga dan teman-temannya,” tutup Desmon.
3 Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam pembelian berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga yang wajar, serta memberikan alternatif pilihan bagi pelanggan untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman sambil memilih momen liburan akhir tahun dengan menginap atau bekerja secara bergilir. dari hotel.
Caranya adalah dengan menukarkan poin BonsTri Anda. Bagi masyarakat yang bepergian pada saat libur Natal dan Tahun Baru, disarankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pendekatan 5M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitiser, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari keramaian).
Sumber :